Senin, 10 Juni 2019

18 Museum dan Tempat Wisata di Jakarta Bakal Tutup pada Lebaran Pertama

Back To News - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariswisata dan Kebudayaan akan menutup sedikitnya 18 museum dan tempat wisata di Ibu Kota pada hari Idul Fitri 1440 H nanti.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Edy Junaedi mengatakan semua museum itu hanya di tutup sehari saja.
Keesokan harinya atau Lebaran kedua semua museum dan tempat wisata itu kembali dibuka seperti biasanya yakni mulai dari pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 17.00 WIB.
"Tutup pada hari pertama Idul Fitri. Kalau hari kedua (Idul Fitri) sudah buka lagi," kata Edy melalui keterangan tertulisnya, Senin (3/6/2019).
Edy menjelaskan, memberhentikan sementara operasional tempat wisata dan museum yang dikelola oleh Pemprov DKI sudah diatur dalam Peraturan Gubernur No. 63 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Kegiatan dan Penanganan Pengunjung di Tempat-Tempat Wisata Pada Hari Tertentu.
Meski begitu, dia mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan alternatif beberapa tempat hiburan bagi warga yang merayakan Lebaran di Ibu Kota.
"Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan destinasi wisata sebagai alternatif liburan warga yang merayakan lebaran di Jakarta," ujarnya.
Berikut daftar museum dan tempat wisata yang tutup pada hari pertama lebaran 2019:
1. Taman Margasatwa Ragunan
2. Monument Nasional
3. Museum Sejarah Jakarta
4. Museum Prasasti
5. Museum Joang 45;
6. Museum MH. Thamrin
7. Museum Wayang;
8. Museum Tekstil
9. Museum Seni Rupa dan Keramik
10 Museum Bahari
11. Museum Taman Arkeologi Onrust
12. Museum Rumah Si Pitung
13. Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan
14. Kawasan Kota Tua
15.Kawasan Taman Ismail Marzuki
16.Anjungan DKI Taman Mini Indonesia Indah
17. Lapangan Banteng
18. Tugu Proklamasi. 


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar