Senin, 10 Juni 2019

Meski Sibuk, Ibnu Jamil Tak Kurangi Waktu Tidur

Back To News - Aktor seni peran, Ibnu Jamil, menjadi salah satu selebritas yang begitu menggandrungi gaya hidup sehat. Meskipun memiliki kesibukan dalam dunia entertain dan olahraga, selalu tetap memperhatikan kondisi fisik.
Di balik kegiatannya yang padat, menjaga waktu tidur selalu ia tekankan. Sesibuk apapun, ia selalu coba menjaga waktu tidurnya. Sebab, ia tidak mau mengambil risiko yang membahayakan tubuh apabila memiliki jam tidur yang kurang. Hal itu sempat ia ceritakan kepada AkuratHealth di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
"Ini yang paling penting, apalagi untuk orang yang senang olahraga, jam tidurnya harus dihitung. Semalam kita tidur jam berapa nih, disesuaikan waktunya (waktu tidur) jangan sampai kurang. Kalau tidur kurang dari 5 jam, saya gak bakal berani dan maksain. Kalau kurang dari 7 jam, saya masih berani," ungkapnya.
Ada yang melatarbelakangi pria berusia 37 tahun itu enggan kurang tidur.
"Kenapa? Karena pertama kalau kita kurang tidur ya udah pasti ngantuk. Terus, tenaga yang kita miliki saat itu gak fullkarena istirahatnya gak cukup. Kalau udah ngantuk itu udah pasti gak bakal konsen. Olahraga juga gak bakal konsen, apalagi olahraga-olahraga intensitas berat," tambahnya.
Ibnu Jamil mengatakan, seseorang yang kurang tidur tidak hanya memiliki risiko gangguan kesehatan yang berbahaya, tapi juga berpengaruh ke daya tahan tubuh.
"Daya tahan tubuh itu ngaruh banget yang gua rasain. Dan itu bakal cepat atau dekat banget dengan cedera buat orang yang seneng olahraga tapi jam tidurnya kurang," tutupnya.


    Sumber : Akurat.co

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar