Rabu, 16 Oktober 2019

Karena Rencana Unjuk Rasa BEM SI, Lalu Lintas Sekitar Istana Ditutup

Back To News - Beberapa ruas jalan di sekitar Istana Merdeka Jakarta Pusat ditutup  oleh aparat kepolisian. Penutupan jalan menyusul karena ada rencana unjuk rasa dari Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).
Unjuk rasa itu sedianya digelar Selasa (17/10/2019) sekira pukul 13.00 WIB.
Pihak kepolisian hanya menutup sedikitnya tiga ruas jalan di sektar Istana Negara, yakni Jalan Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Barat serta jalan Veteran III.
Untuk penutupan ruas Jalan Medan Merdeka Barat, dilakukan dari kedua arah, baik dari kawasan Istana Negara ataupun dari Jalan MH Thamrin.
Ketiga ruas jalan ini ditutup pihak kepolisian dengan membentangkan pembatas jalan atau barier warna oranye.
Tak ada kendaran pribadi yang melintas di kawasan ini. Hanya terlihat beberapa armada bus Transjakarta yang masih diperbolehkan mengakses kawasan tersebut.
Sementara itu, petugas yang berjaga di lapangan terlihat mengalihkan kendaraan dari arah Jalan MH Thamrin dan Jalan Budi Kemuliaan yang hendak menuju jalan Medan Merdeka Barat. Kendaraan dari kedua arah ini dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan.
Meski adanya penutupan jalan, namun terpantau arus lalulintas di sekitar kawasan patung kuda masih ramai lancar. Tak ada penumpukan kendaraan imbas penutupan jalan tersebut.
Untuk diketahui, aksi unjuk rasa BEM SI diperkirakan bakal dihadiri oleh 1.000 mahasiswa dari berbagai daerah.
Kawasan patung Kuda bakal dijadikan titik kumpul. Aksi demonstrasi ini digelar untuk mendesak Presiden Joko Widodo mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar