Rabu, 16 Oktober 2019

Masih di Level Berbahaya Walaupun Meski Diguyur Hujan, Kabut Asap . Udara Di Jambi Buruk

Back To News - Kabut asap masih menyelimuti Kota Jambi pada Kamis (17/10/2019) meski kota itu juga sudah diguyur hujan dengan derasnya, pada Rabu (16/10/2019) sore kemarin
Sementara berdasarkan hasil pantauan dari alat pencatat Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang terdapat di dekat Tugu Keris Siginjai Kota Baru pada Kamis pagi menunjukkan status berbahaya dengan indeks pm10 dengan nilai 212. Kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyelimuti wilayah Kota Jambi kian hari dinilai makin pekat.
"Iya makin hari sepertinya kabut asapnya di Kota Jambi dan sekitarnya masih tetap pekat saja, dan tidak hilang setelah diguyur hujan kemarin," kata Javer, salah satu warga Kota Jambi.

Warga Kota Jambi masih berharap untuk hari ini dan beberapa hari ke depannya akan terjadi hujan deras sehingga kabut asap bisa hilang dan warga bisa kembali menjalani aktivitasnya tanpa mengkhawatirkan dampak kesehatan akibat kabut asap yang sudah beberapa bulan terakhir ini melanda Provinsi Jambi.

Sementara itu Pemerintah Kota Jambi, mulai dari Kamis ini hingga Sabtu (19/10) mengeluarkan kebijakan, seluruh pelajar mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SMP dan SMU sederajat diliburkan akibat pekatnya kabut asap yang melanda Jambi belakangan ini dan keputusan meliburkan anak sekolah tersebut untuk yang kedua kalinya selama kabut asap terjadi di Jambi.



Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar