Rabu, 16 Oktober 2019

RIP Windows Phone, Karena Sudah Sepi Peminat

Back To News - Apakah saat ini anda memakai Windows Phone? Sejatinya, Windows Phone adalah andalan Microsoft untuk membawa platform Desktop yang populer ke segmen seluler. Windows Phone juga bagian dari respons perusahaan untuk bersaing dengan rival perangkat lunak seperti Google dan Apple.
Seperti diketahui, Windows Phone memiliki interface yang tidak biasa. Bukannya mendapat tempat di hati pengguna, interface dan tampilan Windows Phone justru gagal bersaing dengan Android dan iOS.
Perlahan, Windows Phone semakin sekarat. Dengan sepi pembeli atau peminatnya dan bahkan tidak lagi mendukung aplikasi tambahan layaknya Google Play Store dan Apple App Store. Kegagalan Sistem Operasi juga menyebabkan kematian dari Window Phone.
Memang, Windows Phone identik dengan Nokia Lumia. Alhasil, baik Windows maupun Nokia sebagai penyedia perangkat keras, mengalami kerugian. Nokia pun kini dijual ke HMD Global yang kemudian menggunakan Android sebagai OS selulernya.
Lantaran ditinggal Nokia, Microsoft memutuskan untuk menghapus dukungan aplikasi dan pembaruannya via Windows Store. Windows Mobile mengubah strateginya dengan merilis aplikasi di platform lain.
Mulai tanggal 16 Desember 2019, pengguna Windews Phone 8.1 tidak lagi dapat mengunduh aplikasi. Perlu dicatat, jika Anda menghapus atau mengatur ulang ponsel Anda maka tidak akan bisa mendapatkan aplikasi itu kembali.
Tidak hanya 8.1, dukungan Microsoft untuk Windows 10 Mobile juga berakhir meski masih bisa membuka Windows App Store.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar