Selasa, 17 Desember 2019

Bepe: Alasannya Saya Pensiun Karena Badan Saya Tidak Merespon Lagi

Back To News - Striker Persija JakartaBambang Pamungkas memutuskan untuk pensiun dari sepak bola di usia 39 tahun. Laga Persija melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12) malam WIB, menjadi pesta perpisahan Bepe - sapaan akrab Bambang Pamungkas.
Bepe mengungkapkan, keputusan untuk gantung sepatu diambilnya usai dihantam cedera sepanjang tahun ini. Padahal, ia mengaku berniat untuk pensiun bersama dengan Ismed Sofyan yang satu tahun lebih tua dari Bepe.
Lebih lanjut, Bepe justru membandingkan kondisi fisiknya dengan Ismed. Ia mengatakan bahwa Ismed yang berusia 40 tahun masih mampu tampil 90 menit dalam pertandingan dibandingkan dirinya.
"Memang rencananya kami (saya dan Ismed Sofyan) berniat untuk pensiun bareng-bareng. Tapi harus diakui badan saya tidak bisa merespon lagi. Tahun ini cedera yang saya alami dibandingkan 10 tahun terakhir itu paling banyak," kata Bepe dalam konferensi pers usai pertandingan.
"Jadi saya merasa bahwa ini adalah keputusan yang tepat (untuk pensiun). Saya pikir kami juga ada Marko (Simic) karena dia merupakan salah satu striker terbaik di Indonesia. Saya tidak ada kekhawatiran tentang itu (sosok pengganti di posisi striker)."
"Dan Ismed sendiri seperti yang teman-teman lihat masih bisa bermain 90 menit. Ismed masih bisa diandalkan. Tadi ketika menuliskan pesan di bajunya, saya buat kalimat, ‘Jangan sedih, Boy. Mainlah sampai berumur 50 tahun," lanjut Bepe.

Selain itu, Bepe belum bisa menentukan langkah apa yang bakal ia ambil usai pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. "Mengenai mau ke mana, kita lihat nanti. Karena saya mungkin tidak akan jauh dari sepak bola atau tidak terlalu dekat dengan sepak bola. Kita lihat nanti,” ujar Bepe.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar