Senin, 27 Mei 2019

Cedera Lutut, Kante Absen di Final Liga Europa

Back To News - Kabar buruk menghampiri Chelsea. Gelandang lincah asal Prancis, N'Golo Kante, diragukan untuk tampil pada partai final Liga Europa musim ini di Stadion Olimpiade Baku, Baku, Azerbaijan, (30/5) tengah pekan ini.
Mantan pemain Leicester City itu melewatkan dua pertandingan Chelsea sebelumnya karena cedera hamstring. Kante mendapat cedera tersebut saat Chelsea menjamu Watford pada 5 Mei lalu.
Lantaran cedera tersebut Kante tidak bisa tampil di laga leg kedua babak semifinal Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt dan laga pekan terakhir Liga Inggris melawan Leicester City.
Setelah absen pada dua pertandingan itu, Kante kembali berlatih pada akhir pekan kemarin dan manajer Chelsea Maurizio Sarri yakin ingin membawa pemainnya itu pertai final Liga Europa.
Meski demikian, kabar buruk kemudian datang. Menurut laporan The Gurdian dan Times pada hari Sabtu (25/5) kemarin Kante kembali mendapat cedera di lutut sehingga membuat pemulihannya akan berjalan mundur dan tak mungkin sembuh di partai final.
Cederannya Kante ini otomatis membuat Sarri punya opsi di ruang tengah kian terbatas. Pasalnya, Ruben Loftus-Cheek yang bisa menggantikan peran Kante, juga menderita cedera saat Chelsea jalani laga persahabatan melawan New England.
Kante yang dikabarkan akan pindah ke Real Madrid, punya peran begitu krusial di ruang tengah Chelsea. Di era Sarri, dia memang bermaina agak maju dari posisi seharusnya. Posisinya di gelandang bertahan kemudian diisi oleh Jorginho.
Menurut catatan dari WhoScore, musim ini Kante tampil sebanyak 36 kali dilintas kompetisi bersama Chelsea. Dalam jumlah penampilan tersebut dia mencetak empat gol.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar