Senin, 27 Mei 2019

Jelang Lebaran, 4 Tips Atur Keuangan ala Keanu Reeves

Back To News - Hidup bergelimang harta, tidak membuat Keanu Reeves, pemeran utama "John Wick 3: Parabellum" menjadi orang yang tinggi hati. Bahkan, dari berbagai aktor dan aktris Hollywood, Keanu Reeves menjadi salah satu selebritas yang terkenal dengan hidup sederhananya.
Kehidupannya yang jauh dari ingar bingar harta dan kekayaan, Keanu Reeves berhasil mengelola kuangannya dengan baik sekaligus menjadi salah satu selebritas yang paling dermawan di Hollywood.
Dilansir dari berbagai sumber, AKURAT.CO memberikan tips cara atur keuangan khususnya menjelang Lebaran ala Keanu Reeves.
1. Pengeluaran sesuai kebutuhan
Pria berusia 52 tahun ini lebih memilih untuk hidup di sebuah apartemen di New York. Padahal, dia pernah memiliki rumah mewah dan besar di Los Angeless.
Nah, prinsip tersebut berlaku dalam mengelola THR. Meskipun dana THR-mu berlimpah, gunakan sesuai dengan apa yang kamu butuhkan, jangan sampai menggunakannya untuk hal-hal yang hanya kamu inginkan.
2. Gunakan kendaraan umum untuk mudik
Kelebihan dari transportasi umum adalah kamu tidak akan capai di jalan sekaligus kamu dituntut untuk membawa barang secukupnya. Selain itu, memilih kendaraan umum dapat meningkatkan kedisiplinan akan waktu.
Hal tersebut sering dilakukan oleh Keanu Reeves, meskipun dia memiliki koleksi mobil dan motor langka yang harganya mencapai miliaran.
3. Tidak belanja pakaian berlebih ketika Lebaran
Popularitas Keanu Reeves sudah tidak perlu diragukan lagi. Aktor populer ini memang terkenal karena kesederhanaannya, pun dalam berpakaian. Kamu juga bisa begitu! Dengan berpakaian seadanya dan tidak berlebihan tentu akan menghemat pengeluaranmu.
4. Lakukan zakat, tingkatkan sedekah
Jiwa filantropis seorang Keanu Reeves memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, mulai dari memberikan sebuah motor Harley Davidson untuk stuntman-nya hingga berdonasi ke berbagai yayasan.
Untukmu, selain zakat, tingkatkan juga sedekah terutama ketika tiba bulan Ramadan dan Lebaran. Akan lebih baik jika kamu bisa bersilaturahmi dan berdonasi kepada anak-anak yatim.
Dengan kekayaan yang begitu berlimpah, Keanu lebih memilih hidup sederhana. []

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar