Jumat, 09 Agustus 2019

Me Time, Yuk Lakukan Ini Agar Jauh dari Stres

Back To News - Setelah sepekan atau dua pekan bekerja, seringkali Anda mulai merasa kelelahan. Bahkan sampai Anda merasa ada bagian tubuh yang sakit padahal mungkin tidak. Duh, sepertinya Anda butuh me time?
Ya, istilah me time diartikan dengan menghabiskan waktu untuk berfokus pada diri sendiri. Alih-alih beristirahat, ini juga reward untuk diri setelah melewati aktivitas yang melelahkan.
Me time bukan berarti Anda harus mengambil cuti berhari-hari atau minggu-minggu lho. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk memanjakan diri dan pikiran.
Nah dilansir dari berbagai sumber ada banyak kegiatan yang dapat diisi pada saat me time-mu.
Tidur
Tidak ada yang salah dengan tidur seharian jika memang itu yang Anda butuhkan. Mungkin beberapa hari kemarin Anda tidur kurang dari waktu seharusnya. Eits, tapi perlu diingat, tidur seharian bukan berarti hingga 12 jam atau bahkan lebih tidak bangun-bangun ya!
Anda tetap perlu bangun, setidaknya untuk menyadari bahwa tidak ada yang perlu dikerjakan hari ini, seperti kemarin-kemarin. Tetap makan, mandi dan lihat perkembangan sosial. Lalu Anda boleh tidur lagi.
Menonton Film
Bagi sebagian orang menonton film memberikan rileksasi dan menjadi hiburan tersendiri. Pilihlah film-film yang menaikan mood dan memulihkan semangat Anda. Film-film humor sangat dianjurkan agar Anda tetap rileks selama menonton.
Membaca Buku
Membaca buku adalah istirahat yang baik. Meski Anda berdiam diri di satu tempat, namun pikiran Anda tidak ‘mati’. Ini mengasyikan menambah pengetahuan baru tentang hal lain dengan membaca.
Berbelanja
Siapa yang tidak suka belanja? Tapi Anda harus hati-hati agar tidak kartu kreditmu tidak limit, atau ATM-mu mendadak kosong setelah membelanjakan banyak hal untuk diri sendiri. Tetap pertimbangkan mana yang Anda butuhkan dan mana yang hanya napsu belaka.
Olahraga
Mungkin Anda membayangkan kelelahan bercucuran keringat atau kepayahan dalam mengangkat beban. Padahal, olahraga adalah cara yang baik untuk mengembalikan kebugaran tubuh lho. Peregangan otot yang dilakukan selama berolahraga dapat menyegarkan tubuh, pikiran dan perasaan.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar