Jumat, 09 Agustus 2019

Ini Lima Klub Terboros Inggris setelah Bursa Transfer Resmi Ditutup

Back To News - Bursa transfer Liga Primer Inggris telah resmi ditutup pada Jumat (9/8) dini hari WIB. Dengan demikian, 20 tim Liga Primer yang akan berkompetisi musim depan tak bisa lagi mendatangkan pemain baru.
Media ternama asal Inggris, BBC, mencatat pengeluaran semua klub Liga Inggris musim panas tahun ini mencapai 1,41 miliar Poundsterling atau setara dengan Rp24 triliun. Angka tersebut jauh lebih sedikit dibanding pengeluaran pada bursa transfer 2017 lalu yang berada di angka 1,43 pound.
Keputusan Everton mendatangkan Alex Iwobi dari Arsenal senilai 34 juta Poundsterling adalah transfer terbesar yang terjadi menjelang penutupan transfer. Sedangkan transfer Romelu Lukaku dari Manchester United dan pergi ke Inter Milan adalah transfer terbesar di menit-menit akhir deadline transfer.
Pertanyaannya, dengan kalkulasi triliunan rupiah tersebut, klub manakah yang mencatatkan diri menjadi klub Liga Inggris yang paling boros di jendela transfer musim panas tahun ini? Berikut ini lima klub yang tercatat membuat pengeluaran terbesar di bursa transfer tahun ini.
1. Arsenal
Klub yang bermarkas di Emirates Stadion ini dilaporkan menjadi klub terboros di bursa transfer. Mereka harus mengeluarkan 155 juta Poundsterling atau setara dengan Rp2,6 triliun untuk menghadirkan beberapa pemain.
Di tenggat waktu, tim berjuluk The Gunners ini tercatat mendaratkan bek kiri milik Celtic Kieran Tierney dengan nilai transfer 25 juta Poundsterling serta mendatangkan David Luiz seharga delapan juta Poundsterling.
Sementara itu, Nicolas Pepe yang diboyong dari klub asal Prancis, Lille, menjadi pembeli termahal klub. Kesepakatan itu dilaporkan mencapai 72 juta Poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.
Mengekor di belakang Arsenal tentu saja tim berjuluk The Red Devils ini. Manchester United tercatat menghabiskan dana besar senilai 145 juta Poundsterling untuk menghadirkan sejumlah pemain penting.
Transfer dengan angka terbesar tentu saja ketika mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City dengan angka transfer yang menginjak angka 80 juta Poundsterling. Angka tersebut unggul atas pembelian Arsenal, yakni Nicolas Pepe.
3. Manchester City
Tak ketinggalan Manchester City turut masuk menjadi satu dari lima klub terboros. Tim yang ditukangi Pep Guardiola ini tercatat mengeluarkan 144,9 juta Poundsterling atau Rp2,4 triliun untuk membeli pemain bidikan mereka.
The Citizens - julukan City - tercatat membeli Rodri dari Atletico Madrid dengan angka transfer mencapai 62,8 juta Poundsterling. Selain itu, biaya besar juga harus dikeluarkan City untuk mendatangkan bek kanan milik Juventus, Joao Cancelo.
4. Aston Villa
Klub promosi ini juga berhasil menjadi salah satu yang terboros di jendela transfer. Tak main-main, untuk dapat bersaing di Liga Inggris musim depan, tim yang bermarkas Villa Park ini harus mengeluarkan dana 137,5 juta Poundsterling untuk mendatang 12 pemain anyar.
Tim yang dibesut oleh Mauricio Pochettino ini menghabiskan dana yang lumayan besar di jendela transfer tahun ini. Mereka harus mengeluarkan 116,5 juta Poundsterling untuk menambahkan kekuatan mereka di beberapa lini.
Spurs tercatat menghabiskan dana 53,8 juta Poundsterling atau setara dengan Rp925 miliar untuk mendatangkan Tanguy Ndombele sebagai transfer pertama mereka sejak Januari 2018 lalu. Selain itu, Spurs juga sukses mendatangkan Ryan Sessegnon di detik-detik akhir penutupan jendela transfer.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar