Jumat, 16 Agustus 2019

Peringatan Pemerintah Hati-hati soal Wacana Pemindahan Ibu Kota

Back To News - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno menilai pemindahan ibukota bakal menjadi pekerjaan besar bagi Presiden Joko Widodo. Jika pemindahan itu dilakukan dengan pengkajian dan waktu yang tepat, Sandi menganggap hal tersebut merupakan hal yang bagus.
"Saya pikir itu merupakan salah satu pekerjaan besar presiden Jokowi ingin mencoba meninggalkan Legacy kepemimpinannya. Kalau memang pengkajiannya itu tepat dan kondisi momentumnya dianggap tepat bagus saja bagi kita," kata Sandi, kepada awak media, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).
Sandi mengingatkan pemerintah agar pemindahan ibukota itu harus dilakukan dengan hati-hati. Pasalnya, menurut Sandi, banyak hal yang harus dipelajari terlebih dahulu. Terutama tentang berapa biaya yang akan dikeluarkan dan darimana saja sumber dana tersebut untuk pemindahan tersebut.
"Kita harus hati-hati, kami tidak langsung bilang setuju atau tidak, tapi kami ingin pelajari lebih seksama. Jumlah biayanya berapa, sumber dananya," kata Sandi.
Menurut Sandi, pemindahan ibukota bukanlah prioritas, namun karena hal itu sudah disampaikan oleh Jokowi, dirinya akan mempelajari hal tersebut secara keseluruhan.
"Menurut saya bukan prioritas ya, tapi karema presiden sudah menyampaikan ya kita harus pelajari secara keseluruhan," tandasnya.[]

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar