Jumat, 27 Maret 2020

Begini Cara Kenalkan Makanan Sehat pada Anak di Tengah Wabah Covid-19

Back To News - Di tengah wabah covid-19 semua orang harus menjaga imunitas agar tak mudah terpapar. Selain berolahraga, makanan mereka jadi kunci utama agar imunitas terjadi dengan baik. 
Bagi kalangan remaja tentu tidaklah mudah untuk memilih dan mengonsumsi Makanan Sehat. Namun, bagi Anak ini menjadi suatu hal yang membingungkan. 
Dalam kondisi ini, peran orang tua sangat penting untuk mengenalkan berberapa Makanan Sehat yang mampu menjaga imunitas. 
Lantas, bagaimana cara terbaik kenalkan Makanan Sehat di tengah wabah covid-19? 
"Pertama harus kenalkan kebersihan makanan apapun. Sepeti mencuci sayuran, buah, dan daging untuk diolah. Kemudia cara memasaknya juga harus bersih, jangan pakai pewarna," kata Jovita Ferliana, Psikolog Anak dan Keluarga, saat dihubungi AkuratParenting, baru-baru ini. 
Setelah itu menurut Jovita harus mengingat ke jaman dahlu, dengan 4 sehat 5 sempurna. Dimana, harus mengenalkan kepada Anak beberapa makanan yang mengandung kalori, protein, dan mineral. 
"Seperti protein ada di tahu, mineral ada di buah-buahan, dan kalori ada di nasi atau kentang. Mulai dari situ untuk mengenalkan Makanan Sehat kepada Anak," tambahnya. 
Dengan demikian, orang tua baru bisa memilih Makanan Sehat yang baik untuk menjaga imunitas tubuh. Tetapi, menurut Jovita, jangan lupa hadirkan Anak dalam proses pembuatan. 
Bisa mengajak Anak dalam proses membuat Makanan Sehat, itu juga penting agar Anak tahu semuanya yang dikonsumsi itu baik," tandasnya. 


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar