Jumat, 27 Maret 2020

Harus Tahu, Bersin Bukan Gejala Umum Covid-19

Back To News - Ketika sedang berada di tempat umum, jika seseorang Bersin selalu menjadi pusat perhatian. Hal tersebut dikarenakan takut terpapar virus Covid-19. Padahal, Bersin bukan Gejala umum pada seseorang yang positif Covid-19.
Seperti dirangkum dari laman Business Insider, tanda umum yang dialami pasien positif yaitu DemamBatuk Kering, lelah, nyeri badan, napas tak panjang dan mengalami masalah pencernaan yang berakibat mual. 
Demam sendiri di angka 87,9 persen, Batuk Kering 67,7 persen, dan rasa lelah di angka 38,1 persen pada penderita positif Covid-19
Pasien juga akan mengalami sakit kepala dan gangguan tenggorokan. Tetapi, pada kasus yang jarang seseorang juga akan mengalami Gejala diare dan hidung mengeluarkan cairan atau pilek. 
Sebagaian orang yang terkena alergi, gejalanya memang serupa, seperti Bersin dan hidung tersumbat. Perlu Kamu ketahui, penderita positif Covid-19 umumnya hanya mengalami 4,8 persen kasus hidung tersumbat.
Hal tersebut berdasarkan data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) di mana, di China sendiri sekitar 56 Ribu pasien mengalami kasus ini. 
Memang, Gejala Covid-19 dan penyakit lain tidak jauh berbeda. Namun, jika kamu memiliki masalah lain yang mengindikasi terpapar Covid-19, lebih baik memerikasa swab dan itu sangat penting dilakukan.


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar