Jumat, 27 Maret 2020

Yuk Masak Sup Khas India yang Berkhasiat Tingkatkan Imunitas Tubuh Ini

Back To News - Sup bisa menjadi makanan sehat yang wajib Kamu konsumsi dalam keadaan pandemi Corona Covid-19 ini. Selain menyehatkan tubuh, sup juga sangat bergizi. Selain sehat, sup juga dapat dimasak dengan mudah di rumah dengan bahan-bahan yang bisa disimpan lebih lama.
Jika Kamu ingin membuat sup yang berbeda, salah satu chef asal India, Sanjeev Kapoor, memberikan resep sup khas negeri yang terkenal dengan bangunan bersejarah Taj Mahal tersebut. Salah satu menu yang bisa Kamu coba masak di rumah yaitu, Palak Aur Shalgam Ka Shorba.
"Mulailah untuk memasak makanan untuk meningkatkan imunitas tubuh supaya tetap bugar dan sehat di masa-masa sulit ini. Sup sayuran yang mudah dicerna ini membantu meningkatkan vitamin dan asupan serat tubuh," katanya seperti dilansir dari laman Indianexpress, Kamis, (26/3).
Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya di rumah.
Bahan
Daun bayam
1/2 labu botol
1 wortel
2 lobak putih
1 atau 1/2 liter minyak
1 sendok teh biji jinten
1 atau 2 cabai hijau
1 bawang putih
1 jahe
1 sendok teh wijen (dipanggang)
2 sendok teh daun ketumbar
garam
1 atau 2 kunyit
3 gelas air
1 sendok teh perasan lemon

Cara membuat
Pertama, potong semua sayuran kecuali bawang. Lalu, panaskan wajan dan tambahkan minyak. Masukkan biji jinten, cabai hijau yang sudah dipotong kecil-kecil, bawang putih dan jahe. Semua bahan tersebut ditumis selama satu hingga dua menit.
Lalu, masukkan sayuran bersama bayam dan diaduk sampai merata. Tunggu hingga matang dan tutup wajannya. Biarkan sampai matang selama beberapa menit.
Kemuidan masukkan dua gelar air, aduk-aduk. Setelah tunggu beberapa menit, masukkan lagi satu gelas air dan aduk-aduk lagi. Jika sudah mendidih, beri sedikit garam dan tambahkan perasan lemon.
Jika sudah matang, tuang ke dalam mangkuk dan sajikan dengan taburan biji wijen yang sudah dipanggang di atasnya. Selamat mencoba.

Sumber : Akurat.co

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar