Rabu, 04 Maret 2020

Telapak Tangan Kering? Mari Atasi dengan Perawatan Rumahan

Back To News - Tidak hanya kulit wajah yang harus diperhatikan dan dirawat, permukaan kulit tangan rentan sekali mengalami dehidrasi, sehingga menyebabkan kering pada lapisan kulit. 
Maka dari itu jika Kamu mengalami hal tersebut, alangkah baiknya perlu melakukan serangkaian Perawatan yang mudah di rumah yaitu dengan scrubbing.
Dr. Nanang Masrani dari Associate Member of European College of Aesthetic Medicine & Surgery, scrubbing sangat diperlukan untuk mengangkat sel kulit mati sehingga Telapak Tangan lebih lembut. 
"Tips Perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan satu sendok teh gula yang dikombinasikan dengan minyak kelapa. Namun berhati-hatilah, gunakan scrub yang lembut dan tidak terlalu abrasif, karena dapat menggores permukaan kulit," ungkapnya saat dihubungi AkuratTren di Jakarta, Selasa (3/3). 
Lebih lanjut, ia juga menyarankan untuk menggunakan pembersih tangan yang mengandung nutrisi dan Pelembab
 
"Setelah itu keringkan tangan dengan handuk sehabis mencuci tangan, hindari penggunaan hand dryer dan selalu aplikasikan lotion Pelembab tangan pagi dan malam hari sebelum tidur, lebih disarankan yang non-parfume," jelasnya. 
 
Ia menambahkan, jika Kamu hendak keluar rumah dan beraktivitas, gunakalan selalu tabir surya untuk tangan pada siang hari.
 
"Lalu, jangan lupa gunakan hand glove saat mencuci piring atau melakukan aktivitas yang mengotori tangan," pungkasnya


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar